.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Sunday 29 January 2012

10 Keajaiban Geologis di Dunia

Bentuk permukaan bumi yang meliputi reliefnya di darat dan di dasar laut. Bentuk permukaan bumi bermacam-macam seperti : dataran, berbukit, bergelombang, pegunungan, cekungan, lereng dan lain-lain. Permukaan bumi yang tidak seragam dikarenakan proses yang disebabkan oleh tenaga geologis yang terjadi secara bertahap dan selalu berubah seiring waktu, selain itu terdapat teori pembentukan kulit bumi yang membuat permukaan bumi selalu berubah. Berikut ini 10 daftar Keajaiban geologis yang ada di beberapa negara :
1. The Wave. Between Arizona and Utah – USA
Pemandangan bebatuan cadas merah yang memukau di perbatasan Arizona dan Utah. The Wave berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun yang telah berubah menjadi batu. Formasi yang jarang dikenal ini hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui perjalanan sejauh 3 mil dan tanpa hambatan.
Antelope canyon.Arizona(USA)
ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation, daerah penampungan terbesar untuk suku Indian dari Amerika Utara, yang juga disebut Navaho atau Navajo. Antelope Canyon terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo, terutama akibat banjir bandang dan kemudian karena proses sub-aerial. Air hujan, khususnya selama musim muson, mengalir ke cekungan memanjang di atas bagian ngarai celah, yang bertambah cepat dan memperbanyak pasir ketika tergerus ke jalur laluan sempit itu. Banjir terakhir terjadi pada tanggal 30 Oktober 2006 yang berlangsung selama 36 jam, dan menyebabkan Otoritas Taman Suku menutup Ngarai Antelope Bawah selama beberapa bulan. Untuk pariwisata, tempat ini populer sebagai tempat menarik bagi fotografer dan pencuci mata; bagian ini terbagi menjadi dua, yakni Ngarai Antelope Atas (The krack); dan Ngarai Antelope Bawah (The Corkscrew).
Eye of sahara(Mauritna
spektakuler di Mauritania, bagian barat-selatan gurun Sahara adalah sangat besar dengan diameter 30 mil yang dapat dilihat dari luar angkasa. Disebut struktur Richat – atau mata sahara – pada awalnya pembentukan ini diperkirakan disebabkan oleh tubrukan batu meteor, namun sekarang ahli geologi percaya itu adalah hasil dari peninggian tanah dan erosi. Penyebab dari bentuknya yang melingkar masih merupakan misteri.
Blue Lake Cave (Brazil)
didunia "Gruta do Lagu Azul" (Blue Lake Cave) merupakan bangunan alami yang secara interior disusun oleh stalagtit, stalagmit, dan danau biru raksasa yang sangat indah. Keindahan danau ini merupakan sesuatu yang sangat impresif. "The Blue Lake Cave" juga memiliki berbagai formasi geologi namun warna biru yang sangat indah di dalamnya merupakan hal utama yang mengesankan dari danau ini.
Great Blue Hole (belieze)
adalah lubang pembuangan air besar di lepas pantai Belize. Itu terletak di dekat pusat Lighthouse Reef, sebuah atol kecil 70 kilometer (43 mil) dari Kota daratan dan Belize. Lubang dalam bentuk melingkar, lebih dari 300 meter (984 kaki) di seluruh dan 124 meter (407 ft) dalam Hal ini terbentuk selama beberapa episode glaciation Kuarter ketika permukaan air laut jauh lebih rendah -. analisa stalaktit ditemukan di Great Blue Hole menunjukkan formasi yang telah terjadi 153.000, 66.000, 60.000,. dan 15.000 tahun yang lalu Sebagai laut mulai bangkit kembali, gua-gua yang tergenang The Great Blue Hole adalah bagian dari Barrier Belize yang lebih besar. Reef Reserve System, sebuah Situs Warisan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Organisasi Budaya (UNESCO).
Giants Causeways(irlandia)
Disebabkan oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus. Kebanyakan bentuknya adalah hexagonal yang tertinggi ada 12 meter'an
Hell Gate(uzbekistan)
Wave rock(australia)
Terbuat alami dengan sendirinya, diberi julukan "Wave Rock" karena bentuknya menyerupai ombak. Tingginya bisa mencapai 15m dan panjangnya sampai 110m.
chocolate hills(philiphina)
Sepintas Agan" mengira bahwa ini merupakan bukit yang terbuat dari coklat,tapi bukan gan... Luasnya mencapai 50 kilometer persegi, terletak di Bohol , Filipina. Diperkirakan terbentuk karena aktifitas vulkani
The crystal cave(mexico)
Sesuai namanya, tempat ini adalah gua kristal gede , yang terletak di pertambangan di daerah chihuahua, meksiko. batu gamping yang mengandung perak-seng-timbal, kemungkinan terlarut oleh Fluida hidrothermal yang mengandung logam dan mengkristalisasi.
Sumber : Kasakkusuk.blogspot.com

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers